Popular Posts

Kamis, 04 Oktober 2012

Kata Mutiara Dari Pembentukan Sistem Imun


Pasti anda sudah mengetahui apa itu sistem imun kan? Ya, sistem imun adalah kekebalan tubuh yang terbentuk dari virus dan bakteri yang dilakukan oleh antibodi. Pada pembentukan kekebalan aktif alami misalnya pada satu kasus: 

Suparjo berusia 7 tahun terserang virus paramiksovirus yaitu virus penyebab penyakit campak. Setelah virus mulai melakukan perannya antibodi juga akan melakukan perannya. Sehingga setelah sembuh dari campak Suparjo tidak terkena campak lagi seumur hidupnya karena apa? ya, karena antibodi untuk mengatasi virus paramiksovirus telah terbentuk secara permanen. 

Hikmah yang dapat kita ambil dari proses diatas adalah bahwa seseorang akan bertambah ilmu dan kemampuannya ketika menghadapi sebuah masalah dan bisa mengatasinya sama halnya dengan tubuh Suparjo yang mampu membentuk antibodi karena terserang paramiksovirus. Jadi jangan takut dan putus asa ketika menghadapi sebuah masalah karena karena semua itu pasti ada maksudnya dan gunanya untuk diri kita.

"Selamat berjuang kawan, mari raih masa depan bersama"

6 komentar:

  1. Ternyata dari proses pembentukan imun ini ada hikmah yang bisa diambil juga sahabat...
    Salam persahabatan dari teman sejawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam sejawat jg y gan, thx dh kunjung balik

      Hapus
  2. Selalu ada hikmahnya :)

    salam kenal pak dokter

    BalasHapus
    Balasan
    1. y salam kenal, tp ane perawat sob bkn dokter hahaha

      Hapus
  3. ow, makasi atas infonya, bisa sebagai tambahan ilmu buat saya ,sebagai mahasiswa fakultas ilmu kesehatan jurusan epidemiologi .

    BalasHapus
    Balasan
    1. masama dan terima kasih telah menyempatkan diri untuk membaca karangan saya, semoga memotivasi

      Hapus

Komentar anda sangat berarti bagi pengembangan blog ini. Berkomentarlah dengan bijak ya jangan SPAM. Jangan lupa follow ya dan tinggalkan pesan dikomentar post mana saja nanti saya follback. Terima kasih